06 February 2020, 16:45 WIB

Eriksen Pilih Inter karena Butuh Tantangan Baru


Gregorius Gelino | Sepak Bola

CHRISTIAN Eriksen resmi meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin. Eriksen diboyong dengan banderol 20 juta euro.

Gelandang 27 tahun itu mengaku lega bisa meninggalkan Spurs. Ia merasa membutuhkan tantangan baru dan Inter merupakan tempat yang tepat untuk mencari tantangan itu.

"Saya ingin mencari tantangan baru. Bertahan di Liga Primer Inggris akan jadi solusi mudah. Tentu bertahan di Tottenham juga menjadi solusi, tapi saya ingin mencari tantangan baru di negara baru," kata Eriksen kepada BBC.

Baca juga: Pendukung Korsel Dapat Ganti Rugi karena CR7 tidak Bermain

Eriksen sejatinya sudah dikabarkan akan meninggalkan Spurs sejak musim panas lalu. Tapi, banderol tinggi yang diinginkan Spurs membuat beberapa klub peminat memilih mundur.

Bukan tanpa alasan jika klub peminat lebih memilih mundur dari perburuan Eriksen. Pasalnya, gelandang timnas Denmark itu tinggal menyisakan kontrak hingga Juni 2020 mendatang.

Tapi, akhirnya Inter berhasil membujuk Spurs untuk menurunkan banderol Eriksen. Sejauh ini, Eriksen sudah mencatatkan dua penampilan bersama Nerazzurri. (OL-1)

BERITA TERKAIT