06 February 2020, 14:15 WIB

Neymar Dukung Mbappe Jadi Pemain Terbaik Dunia


Patrick Pinaria | Sepak Bola

BINTANG Paris Saint-Germain Neymar melontarkan pujian kepada rekannya Kylian Mbappe. Ia percaya rekan setimnya itu akan menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Mbappe memang menjadi salah satu pesepak bola yang sedang naik daun dalam lima tahun terakhir. Bagaimana tidak. Penyerang asal Prancis itu menunjukkan performa gemilang dalam periode tersebut.

Terutama saat Mbappe bergabung dengan PSG pada 2017. Tercatat, ia sudah menyumbang 82 gol dari 113 penampilannya di seluruh kompetisi hingga saat ini.

Penampilan impresifnya juga membantu PSG meraih banyak prestasi. Setidaknya, sudah ada lima gelar yang disumbangnya untuk Les Parisiens. Di antaranya adalah dua gelar Ligue 1, satu gelar Coupe de France, satu gelar Coupe de la Ligue, dan satu gelar Piala Super Prancis.

Baca juga: Gol Indah Payet Antar Marseille Kalahkan Saint-Etienne

Mbappe lantas banjir pujian. Salah satu pujian didapat dari rekan setimnya di PSG, Neymar.

"Mbappe adalah pemain fenomena. Ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah," ujar Neymar.

"Punya rekan setim seperti ia adalah kehormatan besar. Kami saling memahami dengan sangat baik di atas dan di luar lapangan. Saya mencintainya," lanjutnya.

Neymar bukan tanpa alasan memuji Mbappe. Mengingat, pemain asal Brasil tersebut merupakan rekan setim Mbappe di PSG.

Keduanya diboyong Les Parisiens pada 2017. Selama tiga musim memperkuat PSG, Neymar dan Mbappe menghasilkan 142 gol di seluruh kompetisi. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT