06 February 2020, 11:49 WIB

Raptors Raih Kemenangan Beruntun Ke-12


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

TORONTO Raptors semakin tidak terbendung. Juara bertahan NBA itu mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Indiana Pacers 119-118, Kamis (6/2) WIB.

Adalah Serge Ibaka yang membangunkan timnya dalam laga tersebut. Ia mencetak 3 poin saat laga menyisakan 30 detik dan Raptors pun bangkit dengan menjebloskan 19 poin untuk mengalahkan Pacers.

Kemenangan ini menjadi rekor klub dengan kemenangan ke-12 berturut-turut.

Kyle Lowry menyumbang 32 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Sementara Ibaka mampu mencetak angka tertingginya saat Raptors tertinggal 11 angka dalam waktu kurang dari empat menit untuk bermain.

Baca juga: Drummond Hadiahi Suns Kekalahan Beruntun Keempat

Menurut penelitian Biro Olahraga Elias, Raptors adalah juara bertahan NBA keenam selama 35 musim terakhir yang membukukan kemenangan beruntun terlama dalam NBA.

Empat dari lima juara bertahan itu kembali ke Final NBA.

Tidak hanya Lowry dan Ibaka, bintang asal Kamerun Pascal Siakam mencetak 25 poin. Kalu ada Terence Davis mengumpulkan 11 poin dan Fred VanVleet menambah 10 poin untuk membantu Raptors meraih kemenangan ke-12 berturut-turut.

Pacers mengandalkan Malcolm Brogdon yang mencetak 24 poin dan Justin Holiday menambah 22 poin. Domantas Sabonis mencetak 15 poin, 11 rebound, dan 10 assist.

Laga sendiri telah berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Raptors memimpin 30-20 di gim pertama. Namun, mimpi buruk hadir bagi Raptors usai Pacer mencetak 43 poin dan hanya dibalas 18 poin di gim kedua.

Kuarter ketiga berakhir dengan kemenangan 75-69. Lowry mencetak 11 poin di kuarter keempat, tetapi Pacers memimpin 86-82.

Pertarungan semakin ketat karena perbedaan bola yang tak terlalu jauh. Oladipo melewatkan 3 dengan 10 detik untuk bermain dan VanVleet sanggup melewati Brogdon untuk memastikan kemenangan bersejarah bagi Raptors. (espn/OL-1)

BERITA TERKAIT