06 February 2020, 07:16 WIB

Gol Indah Payet Antar Marseille Kalahkan Saint-Etienne


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DIMITRI Payet mencetak gol indah untuk mengantarkan peringkat dua klasemen Ligue 1 Marseille menang 2-0 atas Saint-Etienne, Kamis (6/2).

Kemenangan itu memangkas jarak Marseille dari pemuncak klasemen Ligue 1 Paris Saint-Germain kembali menjadi 12 poin.

Klub besutan Amdre Villas-Boas itu juga memperlebar jarak dengan peringkat tiga Rennes, yang kalah 1-0 dari Lille pada Rabu (5/2) dini hari WIB, menjadi enam poin.

Laga itu sempat ditunda selama 15 menit setelah terjadi bentrokan antara pendukung kedua klub di luar Stadion Stade Geoffroy-Guichard.

Baca juga: Menang Tipis Atas Nantes, PSG Unggul 15 Poin di Puncak

Menurut pasukan pemadam kebakaran dan kantor kejaksaan Saint-Etienne, tidak ada korban luka maupun yang ditangkap dalam insiden itu. Namun, laga Ligue 1 itu dipastikan tidak disaksikan oleh pendukung tim tamu dengan 400 pendukung Marseille dilarang masuk ke dalam stadion oleh polisi.

Payet membawa Marseille unggul di menit ketujuh lewat gol indah setelah dia terlihat akan melepaskan umpan silang sebelum memindahkan bola ke kaki kirinya dan melepaskan tendangan yang mengejutkan penjaga gawang Saint-Etienne Stephane Ruffier.

Mantan pemain West Ham United itu kini telah mencetak 10 gol untuk Marseille di semua kompetisi.

Tim tamu memastikan membawa pulang tiga poin di menit 85 setelah Nemanja Radonjic melepaskan tendangan kaki kiri yang berakhir di sudut bawah gawang Saint-Etienne. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT