06 February 2020, 06:57 WIB

Mueller Antar Bayern ke Perempat Final DFB Pokal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

THOMAS Mueller mencetak satu gol dan satu assist saat juara bertahan Bayern Muenchen menang 4-3 atas Hoffenheim, Kamis (6/2), dan melaju ke perempat final DFB Pokal.

Performa gemilang Mueller berlanjut sejak Hansi Flick menggantikan Niko Kovac pada November lalu. Sejak saat itu, penyerang itu telah mencetak tujuh gol dan sembilan assist dalam 14 laga.

Tidak mau kalah, duet Muller di lini depan Bayern, Robert Lewandowski, mencetak dua gol dalam laga melawan Hoffenheim itu.

Namun, penyerang Hoffenheim asal Israel Munas Dabbur sempat membuat Bayern ketar-ketir setelah mencetak dua gol yang memangkas ketertinggalan Hoffenheim dari 4-1 menjadi 4-3.

"Di babak kedua, kami terlalu banyak membuang bola dan membuat mereka bisa menemukan pola permainan," aku gelandang Bayern Serge Gnabry.

Baca juga: Cedera. Perisic Terancam Absen Beberapa Pekan

"Itu harus kita perbaiki meski lini depan kami tampil brilian," imbuhnya.

Mueller membuat permainan Bayern stabil dengan memaksa Benjamin Huebner melakukan gol bunuh diri setelah Die Rotten tertinggal setelah Jerome Boateng melesakkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Mueller kemudian membuat kedudukan menjadi 2-1 setelah Lewandowski mencetak gol, satu di masing-masing babak, untuk membuat Bayern unggul 4-1.

Bayern menjadi klub terbesar yang sukses melaju ke babak delapan besar DFB Pokal setelah RB Leipzig dan Borussia Dortmund tersingkir pascadikalahkan Eintracht Frankurt dan Werder Bremen. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT