05 February 2020, 19:05 WIB

Dewan Minta Tambahan Pompa Atasi Banjir Tangerang


Sumantri | Megapolitan

ANGOTA Komisi III DPR RI F-FPKB, Moh. Rano Alfath mengadakan inspeksi mendadak dan menyambangi para korban banjir di daerah Total Persada, Kota Tangerang, Rabu (5/2). Banjir setinggi 2 meter membuat sejumlah warga untuk mengungsi ke tempat aman. Ada pula yang memilih tinggal untuk mengamankan rumahnya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Rano Alfath yang akrab dipanggil Bang Rano menghibur dan memberi bantuan logistik pada korban banjir dalam bentuk makanan siap saji dan bahan makanan instan yang mudah dimasak.

Rano juga menyampaikan apresiasinya kepada para relawan, pemerintah dan aparat penegak hukum setempat atas kesigapannya menangani para korban. Namun, Rano menilai bahwa Pemkot harus berkontribusi lebih banyak lagi dalam hal pengadaan pompa pompa air untuk warga.

"Terimakasih untuk para relawan atas bakti dan perjuangannya yang tulus dalam membantu para korban. Apresiasi saya juga tertuju pada TNI dan Polri atas kinerjanya yang sudah turun adakan patroli untuk menjamin keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan warga," ujarnya.

Namun, dia meminta lebih banyak mesin pompa penyedot air untuk menyurutkan air yang menggenang di rumah warga. Jadi air yang tergenang disedot menggunakan pompa dan di alirkan lagi ke sungai. "Saya pikir pemkot bisa bantu untuk pengadaan tersebut ya,” ujar Rano.

Terakhir, Rano berharap warga dapat cepat pulih kembali pasca banjir. Selain itu, legislator  muda asal Banten tersebut juga berpesan agar warga tetap menjaga kesehatan. “Kami mendengar aspirasi rakyat. Saya harap warga dapat cepat recover kembali dan jangan lupa jaga kesehatan dimanapun kita berada," ujar Rano. (OL-13)

BERITA TERKAIT