05 February 2020, 18:37 WIB

Wahyu Setiawan Mengaku tidak Kenal Harun Masiku


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

TERSANGKA kasus gratifikasi, Wahyu Setiawan dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik dalam pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/2).

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu, harus menjawab pertanyaan seputar kedekatannya dengan Politikus PDI Perjuangan, Harun Masiku dan Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

"Hari ini saya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka pak Harun Masiku saya ditanya banyak sekali terkait apakah saya kenal dengan Pak Harun Masiku atau tidak, kenal dengan Pak Hasto atau tidak," kata Wahyu usai jalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (5/2).

Wahyu mengaku tidak mengenal Harun dan Hasto. Bahkan dirinya menegaskan tidak pernah berkomunikasi bahkan bertemu dengan kedua politikus PDI Perjuangan tersebut.

"Ya saya jawab apa adanya bahwa saya tidak kenal Pak Harun Masiku dan  Pak Hasto. Tidak kenal, gak pernah ketemu gak pernah komunikasi," ujar Wahyu.

Wahyu sendiri datang mengenakan rompi oranye pada pukul 09.57 WIB dan kembali pada pukul 16.57 WIB. Wahyu dan Harun diduga terlibat kongkalikong terkait kasus suap pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPR PDIP daerah pemilihan satu Sumatra Selatan periode 2019-2024. (OL-2)

BERITA TERKAIT