05 February 2020, 16:58 WIB

Eks Kapten Persebaya, Misbakus, Berlabuh ke Madura United


Mohammad Ghazi | Sepak Bola

Misbakus Solikin, resmi bergabung dengan Madura United FC. Mantan kapten Persebaya Surabaya itu juga sudah beberapa kali bergabung dengan tim Sape Kerab saat latihan di Stadion Gelora Bangkalan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Rabu (5/2), mengatakan eks gelandang kreatif bajul ijo itu menjadi amunisi baru yang akan memperkuat Madura United pada musim laga tahun ini. Sebab, Misbakhus, panggilan akrab sang pemain, menjadi salah satu gelandang yang diincar banyak klub Liga 1 di Indonesia.

"Kami sudah selesai tanda tangan kontrak kerja sama dengannya untuk musim tahun ini," kata Rahmad Darmawan.

Isu akan bergabungnya Misbakus sudah ramai dibicarakan sejak sebelum Madura United bertolak ke Malaysia untuk laga uji coba. Bahkan namanya sempat masuk dalam daftar rombongan pemain yang akan ikut berlaga ke negeri jiran tersebut.

"Saat itu memang sudah menjadi bagian dari Madura United. Hanya tanda tangan kontrak tertunda dan baru hari ini bisa diumumkan," kata Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan, pemain berusia 27 tahun tersebut dinilai pas bergabung dengan Madura United karena memiliki kesamaan dalam pola permainan sehingga tidak terlalu sulit dalam penyesuaian diri.

Selain itu, antara Madura United dengan Persebaya Surabaya sudah sering bertemu dalam pertandingan sehingga sudah banyak pemain yang sudah dia kenal. "Yang pasti, dia akan menjadi salah satu penopang kekuatan kami dalam menghadapi musim kompetisi yang akan datang," kata Rahmad Darmawan. (MG/OL-10)

BERITA TERKAIT