05 February 2020, 16:12 WIB

Maybank Marathon Raih Bronze Label


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

AJANG lari Maybank Marathon telah memasuki tahun kesembilan penyelenggaraan sejak pertama dihelat pada 2012. Maybank Marathon 2020 nantinya akan digelar di Bali, pada 30 Agustus mendatang.

Kali ini Maybank Marathon menawarkan sensasi yang berbeda kepada para peserta lari. Pasalnya, setelah berbagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan, ajang Maybank Marathon 2020 berhasil meraih World Label Bronze Label Road Race dari World Athletics.

Pencapaian ini membuat ajang Maybank Marathon menjadi ajang maraton pertama yang berhasil mencapai gelar tersebut.

“Pencapaian ini dapat diraih dari persyaratan World Athletics, dari segi road closer juga steril, catatan waktu, kehadiran pelari elite internasional, dan juga adanya Techniccal Delegates dari World Athletics yang melakukan persetujuan untuk pelari,” tutur Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia, di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (5/2).

Tak hanya itu, Taswin menjelaskan beberapa aspek yang harus ditempuh Maybank Marathon untuk menempuh gelar Bronze Label. Kualitas rute, jarak tempuh dan sisi kualitas tim medis yang harus sesuai dengan syarat World Athletics.

Pencapaian Maybank Marathon dalam meraih Bronze Label tak lepas dari dukungan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang mendampingi dan memberi masukan pada penyelenggaraan.

“Pencapaian ini sesuatu yang membahagiakan bagi Maybank dan dunia lari indonesia. Kami sejak awal dibimbing oleh PB PASI, World Class Marathon, yang disejajarkan untuk mendapatkan pengakuan organisasi lari dunia,” ucap Taswin.

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung menambahkan bahwa maybank Marathon merupakan ajang lari jalanan yang memiliki komitmen dan konsistensi. Sehingga pihak World Athletics pun mengganjar ajang tersebut dengan gelar Bronze Label. (OL-12)

BERITA TERKAIT