05 February 2020, 16:30 WIB

Lukaku tidak Sabar Hadapi Ibrahimovic


Patrick Pinaria | Sepak Bola

DERBY Milan pada akhir pekan ini akan menjadi momen istimewa buat striker Inter Milan Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia tersebut akan berduel dengan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic..

Lukaku pun antusias menantikan duel dengan mantan rekan setimnya di Manchester United itu. Ia mengaku senang bisa berjumpa dengan Ibrahimovic yang merupakan sosok panutannya saat masih bersama memperkuat United.

"Ibrahimovic adalah pemenang. Saya menghormatinya. Di United, saya bisa berlatih setiap hari dengannya. Itu momen paling indah bagi saya. Akan menyenangkan bermain melawannya. Ia adalah pemenang dan pemain profesional yang hebat," puji Lukaku.

Baca juga: Absen Latihan, Gervinho Diskors Parma

"Bagi saya, wajar jika ia masih bisa menunjukkan ketajamannya pada usia 38. Ia banyak bekerja, ia selalu memberi saya nasihat ketika kami bermain bersama di Manchester. Ia setara dengan Ronaldo," lanjutnya.

Lukaku dan Ibrahimovic memang pernah bermitra di United. Tepatnya pada musim 2017--2018. Namun, kebersamaan mereka tidak berlangsung lama karena Ibrahimovic memutuskan hengkang pada Januari 2018. Saat itu, Ibrahimovic pindah ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy.

Dua tahun berlalu. Lukaku dan Ibrahimovic akhirnya kembali bertemu. Kesempatan itu didapat mereka di pertandingan derby Milan yang digelar pada Senin (10/2) dini hari WIB. Bukan sebagai rekan setim, tetapi sebagai lawan. Mengingat, keduanya saat ini memperkuat berbeda tim. Lukaku kini berseragam Inter, sedangkan Ibrahimovic membela Milan. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT