05 February 2020, 07:22 WIB

Allan Saint-Maximin Bawa Newcastle Tenggelamkan Oxford


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

STADION Kassam menjadi saksi gol hebat dari pemain pengganti Allan Saint-Maximin yang membantu Newcastle United melewati Oxford dalam perpanjangan waktu dengan skor akhir 3-2, Rabu (5/2) dini hari WIB.

Pada laga babak keempat Piala FA, pasukan Steve Bruce itu harus susah payah melewati perlawanan Oxford.

Sejak awal laga, kedua tim memang saling tukar serangan. Newcastle yang tampil lebih agresif, mampu unggul dua gol cepat melalui Sean Longstaff di menit-15 dan striker Brasil Joelinton pada 15 menit berikutnya.

Baca juga: Turunkan Bocah-Bocah, Liverpool ke Perempat Final Piala FA

Namun, mimpi buruk menghadapi Newcastle di akhir babak kedua. Alih-alih menang dan bisa menjaga keunggulan, The Magpies harus terbobol dua kali di enam menit tersisa.

Tendangan bebas dari pemain pengganti Liam Kelly dan gol via tendangan voli brilian Nathan Holland di masa injury time membuyarkan kemenangan Newcastle.

Skor 2-2 pun membuat laga memasuki babak perpanjangan waktu. Beruntung upaya solo brilian Saint-Maximin di menit ke-116 mampu mengantarkan Newcastle lolos ke babak berikutnya untuk menantang West Brom.

"Saya pikir kita memegang kendali penuh sampai lima menit terakhi. Tapi secara keseluruhan tim kami memang lebih baik menang. Penting bagi klub seperti kami untuk mencapai putaran kelima," ujar Bruce.

"Saya tahu apa artinya bagi klub dan kota. Kami sudah bekerja keras untuk lolos," tambahnya. (skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT