05 February 2020, 04:00 WIB

Pangeran William Ingin Suasana Keberagaman di BAFTA


MI | Humaniora

PANGERAN William, 37, menyuarakan keprihatinan tentang kurangnya nuansa keberagaman saat menghadiri acara British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Film Awards di Royal Albert Hall, London.

"Baik di Inggris maupun di banyak negara lain di dunia, kami beruntung memiliki pembuat film, aktor, produser, sutradara, dan teknisi yang luar biasa--pria dan perempuan dari semua latar belakang dan etnik yang memperkaya kehidupan kita melalui film," kata dia.

Namun, Duke of Cambridge itu juga mengingatkan masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam hal keberagaman.

"Pada 2020 dan bukan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, kita perlu berbuat lebih banyak untuk memastikan keberagaman di sektor ini," tutur dia.

Kendati begitu, pemilik nama lengkap William Arthur Philip Louis Windsor ini mengapresiasi kinerja ketua BAFTA, Pippa Harris, dan CEO BAFTA, Amanda Sonia Berry, yang memastikan menemukan dan mendukung bakat kreatif.

"BAFTA menanggapi masalah ini dengan serius, meluncurkan tinjauan lengkap dan menyeluruh dari seluruh proses penghargaan untuk memastikan peluang tersedia untuk semua orang," pungkas dia. (Ant/H-1)

BERITA TERKAIT