04 February 2020, 23:45 WIB

Alex Marquez Siap Bersaing dengan sang Kakak


(Ton/R-1) | Olahraga

PEMBALAP debutan Moto-GP, Alex Marquez, siap bersaing dengan juara dunia 2019 sekaligus kakak kandungnya, Marc Marquez, pada musim balap tahun ini. Ia mematok target meraih predikat pendatang baru terbaik (Rookie of the Year).

Juara dunia Moto3 musim 2014 bergabung dengan tim Repsol Honda, menggantikan Jorge Lorenzo. Meski berada satu tim dengan Marc, pembalap 23 tahun itu siap membuktikan talentanya di kasta tertinggi ajang balap motor tersebut.

"Target saya ialah menjadi Rookie of the Year dan bisa tampil lebih kompetitif di setiap waktu. Saya akan merasakan dulu feeling motor, berjuang di setiap balapan, berusaha keras, dan akan terus berkembang lebih baik setiap waktunya," ujar Alex di sela-sela peluncuran Repsol Honda Team di Hotel Shangrila, Jakarta, kemarin.

Setelah menjalani sejumlah tes pramusim, juara Moto2 2019 itu tak sabar menjajal kemampuannya pada seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret mendatang. Alex akan menunggangi RC213V bernomor 73, sedangkan sang kakak tetap memakai nomor 93.

"Saya sangat senang bisa ada di sini (Moto-GP). Setelah di Moto2, bergabung bersama Repsol Honda merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan berusaha yang terbaik," tegasnya.

Di sisi lain, Marc mengakui Alex pasti akan mencoba meraih hasil terbaik. Secara khusus ia memuji sang adik sebagai pembalap tangguh.

"Dia pasti akan mencoba yang terbaik. Di musim pertama, tidak mustahil merebut juara karena saya juga melakukannya. Dia adalah juara dunia Moto2 dan tentu akan mencoba yang terbaik," ungkap Marc.

Selain Alex Marquez, dua rookie lainnya yang akan tampil di musim balap tahun ini ialah Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dan Iker Lecuona yang membela tim Red Bull KTM Tech 3. Pada Moto-GP 2019, rookie Fabio Quartararo yang membalap untuk tim Petronas Yamaha Sepang Racing tampil mengesankan. Di musim perdana tampil di kelas Moto-GP, pembalap Prancis tersebut mencetak 7 finis podium, 5 di antaranya sebagai runner-up dan 2 kali di peringkat tiga. (Ton/R-1)

BERITA TERKAIT