04 February 2020, 19:47 WIB

Polisi Masih Buru Keberadaan Eks Dirut TransJakarta


Tri Subarkah | Megapolitan

KEPOLISIAN Daerah Metro Jaya masih memburu keberadaan Eks Direktur Utama TransJakarta, Donny Andy Saragih. Hal itu dilakukan karena pihak kepolisian ingin melakukan pemanggilan terhadap Donny dalam kasus dugaan penggelapan uang denda operasional PT Ekasari Lorena Transport Tbk.

"Sampai saat ini kita masih mendalami alamat Donny Saragih," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (4/2).

Menurut Yusri, pihaknya telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap Donny sebanyak dua kali. Namun, surat pemanggilan itu diketahui tidak sampai ke alamat rumah Donny.

"Dua kali alamat klarifikasi sudah kita layangkan ke mereka, karena ini kan masih penyelidikan. Memang pada saat dikirim surat undangan yang kedua, itu bukan alamatnya. Makanya sekarang pencarian alamatnya," tandas Yusri.

Baca juga : Baru Tiga Hari Menjabat, Dirut Transjakarta Dicopot

Nama Donny belakangan menjadi pembicaraan publik pascaditunjuk menjadi Dirut TransJakarta pada Kamis (26/1) lalu. Empat hari setelahnya, ia dicopot dari jabatan tersebut.

Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya menduga terdapat maladministrasi dalam penunjukkan Donny sebagai dirut PT Transjakarta karena ada laporan bahwa Donny merupakan terpidana kasus penggelapan dan penipuan.

Kasus tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 18 September 2018 oleh Artanta Bagus dengan nomor laporan LP/5008/IX/2018/PMJ/Dit. Reskrimum. (Tri)

BERITA TERKAIT