04 February 2020, 19:03 WIB

Seorang WNI di Singapura Positif Terinfeksi Virus Korona


Ghani Nurcahyadi | Internasional

PEMERINTAH Singapura melalui Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) baru saja mengonfirmasi dengan urutan kasus nomor 21, bahwa seorang asisten rumah tangga (ART) Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 44 tahun positif terjangkit virus korona baru. (2019-nCOV).

Sebelumnya, menurut rilis resmi Kemenkes Singapura, perempuan Indonesia yang tinggal di Jalan Bukit Merah tersebut tidak memiliki sejarah perjalanan baru-baru ini ke Tiongkok.

Perempuan itu melaporkan mengalami gejala sejak 2 Februari lalu dan tidak meninggalkan area kediamannya. Kemudian, ia langsung masuk perawatan intensif di Singapore General Hospital (SGH) pada 3 Februari kemarin.

Baca juga : Wapres Ingin Indonesia-Singapura Kerja Sama Temukan Vaksin Korona

Perempuan itu dinyatakan positif terinfeksi virus korona pada Selasa (4/1).

"Kementerian Kesehatan telah memulai pelacakan kontak untuk mengidentifikasi orang-orang yang memiliki kontak dekat dengan kasus-kasus ini, sehingga dapat memagari kluster dan membatasi penyebaran lebih lanjut," kata Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, dalam jumpa pers resmi di Singapura, seperti dikutip channelnewsasia, Selasa (4/2).

Hari ini, secara lengkap Kementerian Kesehatan Singapura dalam konferensi pers terbaru mengumumkan enam kasus baru ini terdiri atas empat orang yang melakukan kontak dengan rombongan turis asal China dan dua warga Singapura yang baru dipulangkan dari Wuhan. (CNA/OL-7)

BERITA TERKAIT