04 February 2020, 17:57 WIB

Dana Nasabah Jiwasraya Mulai Dicicil Awal Maret


Faustinus Nua | Ekonomi

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengkonfirmasi bahwa pembayaran dana nasabah PT Asuransi Jiwasraya akan dilakukan pada awal Maret 2020. Hal itu menyusul adanya progres pembentukan holding BUMN asuransi.

"Pak Wamen (Kartika Wirjoatmodjo) udah bilang Bahana (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia) sebagai induk holding asuransi," kata Staf Ahli Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Jakarta, Selasa (4/2)

Dengan dibentuknya holding BUMN asuransi yang ditargetkan bulan ini, Februari 2020 maka akan ada cashflow bagi Jiwasraya. Sehingga awal Maret 2020 dana nasabah sudah bisa dibayar untuk tahap I.

"Maret kita targetkan udah bayar sebagian. Itu untuk tahap satu," kata dia.

Selain itu, Kementerian BUMN juga mempunyai opsi lain seperti menjual anak perusahaan Jiwasraya yakni Jiwasraya Putra. Hal itu juga akan menambah dana segar bagi perusahaan.

Sementara itu, terkait skema pembayaran saat ini belum diputuskan mengingat masih berjalannya panitia kerja (panja) yang dibentuk DPR.

Sebelumnya Wamen Kartika mangungkapkan Kementerian BUMN akan membentuk holding asuransi sebagai salah satu cara untuk menyehatkan PT Jiwasraya. Targetnya, holding asuransi akan selesai dibentuk bulan ini.

"Bulan ini harusnya selesai," katanya di DPR, kemarin. (OL-2)

BERITA TERKAIT