04 February 2020, 17:28 WIB

Tim Identifikasi Gelar Olah TKP di Lokasi Kebakaran


Mitha Meinansi | Nusantara

TIM Identifikasi Satreskrim Polres Tolitoli, kembali melakukan olah TKP lanjutan yang dipimpin Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko, pascakebakaran hebat yang menghanguskan 385 rumah warga di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah,  pada Minggu (2/2) malam hingga Senin (3/2) dini hari.

Olah TKP lanjutkan, Selasa (4/2) dilakukan menyusul olah TKP awal sehari sebelumnya  belum maksimal dilakukan. Saat itu situasi di TKP masih belum memungkinkan. Saat itu, lokasi kejadian masih terasa panas, dan banyak material tajam sisa kebakaran masih berserakan.

Dalam pelaksanaan olah TKP yang berlangsung sekitar dua jam,Tim Identifikasi mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk meminta keterangan korban yang menjadi saksi dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hasil olah TKP belum dapat disimpulkan saat ini.

Menurut Kapolres Tolitoli, barang bukti itu akan segera dikirimkan kepada Tim Inafis Polda Sulteng, dan selanjutnya akan dikirim ke laboratorium forensik (Labfor) Polri di Makassar.

baca juga: Pemprov Bali Tolak Karantina WN Timor Leste Dari Tiongkok

"Jadi hari ini kami melakukan olah TKP lanjutan, setelah kemarin kami melakukan olah TKP awal, karena memang belum berani untuk turun, dengan keadaan TKP yang masih panas. Dugaan juga kami belum bisa simpulkan, karena setelah olah TKP, kita kirim hasilnya ke laboratorium. Dari lab baru kita nanti bisa tau apa kesimpulannya," ujar Hendro Purwoko.

Saat ini terdapat 75 personel Polres Tolitoli diturunkan ke lokasi kejadian untuk membantu korban kebakaran, selama masa tanggap darurat bencana yang telah ditetapkan 14 hari. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT