04 February 2020, 15:21 WIB

Banjir Meluas ke Sarolangun


Solmi | Nusantara

SETELAH Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin, banjir luapan sejumlah anak sungai di wilayah hulu aliran Sungai Batanghari di Provinsi Jambi meluas ke Kabupaten Sarolangun. Banjir yang dipicu intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir itu mengakibatkan permukiman warga di dua kecamatan di Sarolangun terendam banjir.

Berdasarkan catatan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, banjir merendam areal pertanian, jalan penghubung antardesa serta ratusan rumah di sejumlah desa Kecamatan Limun dan Kecamatan Batang Asai. Ketinggian air mencapai satu meter. Kepala BPBD Sarolangun, Trianto mengatakan banjir yang terjadi semenjak Senin telah merendam  Desa Muara Limun, Pulau Pandan, Monti, Demang dan Desa Lubuk Bedorong.

baca juga:  Kemenhub Rencanakan Pembangunan Bus Tipe A di Karawang

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian masih dihitung. Tim gabungan yang melibatkan Tim Reaksi Cepat BPBD, TNI dan Polris serta instansi terkait masih mendata kerugian. Tim gabungan saat ini masih berada di wilayah bencana memantau dan menolong para korban banjir," terang Trianto, Selasa (4/2).

BERITA TERKAIT