04 February 2020, 15:09 WIB

Kawhi Leonard Bantu Clippers Menang Dramatis Atas Spurs


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

KLUB Los Angeles (LA) Clippers menyelesaikan seri musim mereka dengan kemenangan dramatis atas San Antonio Spurs dengan skor 108-105, di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Selasa (4/2) WIB.

Aksi Kawhi Leonard dan Paul George membantu Clippers untuk memastikan kemenangan tiga dari empat laga melawan  Spurs pada musim 2019-2020.

Mantan pemain Spurs, Leonard mencetak 22 poin, sementara George menambah 19 dan Clippers bangkit pada kuarter keempat untuk mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 108-105.

Kemenangan ini membuat rekor Leonard yang mencetak 30 poin selama sembilan pertandingan beruntun harus berakhir. George memiliki 12 rebound dan menjadi capaian tertingginya.

Duet maut andalan Clippers ini akhirnya kembali mendominasi dalam pertandingan usai sering melewatkan waktu bermain bersama karena berbagai cedera. George yang tidak asing dengan cedera musim ini, nyaris kembali harus menepi akibat terkena sikutan dari DeMar DeRozan yang sedang melakukan dunk.

George terkena siku mengerikan ke wajah saat mencoba menjaga pergerakan DeRozan di pertengahan kuartal ketiga.

Di kubu Spurs, LaMarcus Aldridge mencetak 27 poin dan DeMar DeRozan menambahkan 26 poin. Aldridge mengumpulkan 13 poin di kuarter keempat.

Spurs unggul 15 poin pada babak pertama dan kedua tim susul-menyusul selama dua kuartal terakhir.

Adapun Spurs, mereka jatuh ke 22-27 dan melihat kemenangan beruntun dua pertandingan mereka harus berakhir. Mereka tetap berada di luar gambar playoff di tempat ke-10 dan bisa melewatkan postseason untuk pertama kalinya sejak 1997. (ESPN/Ykb/OL-90)

BERITA TERKAIT