04 February 2020, 14:36 WIB

DPR Gelar Rapat Gabungan Bahas Persiapan PON Papua


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

DEWAN Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat gabungan lintas kementerian dan lembaga, Selasa (4/2). Rapat kali ini membahas persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Rapat yang digelar di kompleks Parlemen Senayan dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani. Turut hadir dalam rapat, pimpinan komisi seperti Ketua Komisi I Meutya Hafid, Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Ketua Komisi III Herman Herry dan pimpinan Komisi X.

Sementara, unsur kementerian dan lembaga yang hadir yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Wakapolri Irjen Gatot Eddy Pramono serta Pangkogabwilhan II Marsda Fadjar Prasetyo.

"Alhamdullilah pada hari ini kita bisa hadir bersama-sama di kesempatan yang baik ini atas rahmat dan karunia Tuhan Maha Esa dan bisa melaksanakan rapat gabungan," kata Puan membuka rapat, Selasa (4/2).

Baca juga: Pembangunan Venue PON Papua Diyakini Tepat Waktu

Setelahnya, Puan pun menyatakan jika rapat bersifat tertutup.

"Perkenankan kami membuka raker (rapat kerja) gabungan dan rapat ini dinyatakan tertutup untuk umum," tuturnya.

Untuk diketahui, PON XX tahun 2020 akan diselenggarakan pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 tidak lebih banyak dari PON 2016 Jawa Barat yang mempertandingkan 44 cabang.

Kemungkinan hanya 30 cabang yang dipertandingkan pada PON 2020 Papua.

Diprediksi, penyelenggaraan PON XX 2020 akan menghabiskan dana Rp10-15 triliun untuk proses persiapan dan penyelenggaraan. Anggaran terbesar dialokasikan untuk pembangunan venue.(OL-5)

BERITA TERKAIT