04 February 2020, 14:30 WIB

Hotman Paris Dapat Sorotan Saat Melayat Gus Sholah


Thomas Harming Suwarta | Hiburan

PENGACARA Hotman Paris Hutapea menjadi sorotan ketika ikut melayat almarhum Gus Sholah di Jombang, Jawa Timur, Senin (4/2).

Hal yang mendapat banyak respon dari berbagai kalangan itu ialah sebuah foto ketika Hotman berada di rumah peninggalan almarhum KH Hasyim Ashari dan memilih duduk bersila di bagian belakang saat para Kiyai tengah salat.

Kata Hotman, foto tersebut diambil saat salat zuhur sebelum jenazah Gus Sholah tiba di Jombang.

"Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai salat zuhur di rumah peninggalan pendiri NU ( Hasyim Asy’ari). Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kiai disuruh duduk dan dikasih makan ! He he," tulis Hotman melalui akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Syahrul Yasin Limpo Kenang Mendiang Putra

Foto Hotman yang sedang menunggu para kiai sedang salat itu pun mendapat respon dari kelurga besar NU.

"Pak Hotman Paris sedang “magang.” Mari kita doakan bersama. Semoga semua yang ada di dalam foto selalu diberi kesehatan. Amin," cuit admin akun @nahdatululama.

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga ikut memberikan komentar.

"Saya respek kepada Pak Hotman Paris yang tidak hanya ikut menunggui jenazah KH Salahuddin Wahid saat disalatkan berulang kali di rumah kasepuhan, tapi lelaki berjas lengkap dan berdasi itu juga sejak awal berada di tepi liang lahat hingga prosesi penguburan selesai," ungkap Lukman.

Hotman sendiri memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarga Ponpes Tebuireng termasuk dengan Gus Sholah.

Saat dia mendengar kabar Gus Sholah meninggal dia langsung berangkat dari Bali menuju Jombang.

"Karena sejak awal pertemuan akrab karena Hotman sudah pernah diundang Tebuireng dan dikasih gelar Gus di Jombang Pesantren Tebuireng. Muka Hotman capek kusam terbang dari Bali ke Jombang," tuturnya.

Terkait foto tersebut, dijelaskan Hotman kalau orang-orang yang salat di depannya itu adalah para kiai senior.

"Hotman dikasi makan minum tapi harus duduk tenang jadi anak baik!! Muka polos ya, yang salat para Kyai Senior," ucap Hotman. (OL-1)

BERITA TERKAIT