04 February 2020, 11:30 WIB

Gagal Tinggalkan Barcelona, Rakitic Kecewa


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

GELANDANG Barcelona Ivan Rakitic mengakui dia telah mempertimbangkan matang-matang untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari lalu. Namun, semua itu gagal terwujud karena Barca memilih mempertahankan gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Rakitic telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Juventus sepanjang bursa transfer Januari. Tetapi, pada akhirnya, ia tetap bertahan di Blaugrana.

"Saya berpikir untuk pergi pada bursa transfer Januari. Perlakuan dari staf Valverde bukan yang terbaik, Itu merupakan masa-masa buruk, tapi semuanya adalah masa lalu," kata Rakitic.

Baca juga: Dembele belum Juga Pulih dari Cedera

Rakitic memang kehilangan posisi reguler di skuad utama pada awal musim ini. Dia kalah bersaing dengan Arthur Melo, Arturo Vidal, dan pemain anyar Frenkie De Jong.

Tapi, pemain Kroasia itu kembali dipercaya masuk starting XI ketika Valverde dipecat pada 15 Januari lalu dan digantikan Quique Setien.

Sejauh ini, Rakitic selalu dipercaya bermain pada lima laga di era Setien di semua kompetisi. Teranyar, ia bermain selama 90 menit saat Barca mengalahkan Levante dengan skor 2-1. (OL-1)

BERITA TERKAIT