04 February 2020, 11:00 WIB

Martinelli Buka Peluang Bela Timnas Italia


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PENAMPILAN gemilang penyerang belia Arsenal, Gabriel Martinelli, membuatnya mendapat panggilan dari timnas Brasil U-23. Namun, panggilan itu ditolak te Gunners. Hal itu membuka jalan bagi Italia untuk memanggilnya ke timnas.

Martinelli mengaku memiliki darah Italia karena keturunan ayahnya. Meski demikian, bomber 19 tahun itu belum menentukan pilihan timnas senior mana yang akan ia bela.

Martinelli sendiri sudah memegang paspor Italia. Itu menjadi salah satu alasan dirinya tidak memerlukan izin kerja untuk membela Arsenal.

"Saya punya kewarganegaraan Italia dari ayah saya. Jadi saya memiliki opsi bermain untuk Brasil atau Italia," tutur Martinelli seperti disadur dari media Brasil, UOL.

Baca juga: Klopp Banyak Beri Kesempatan untuk Pemain Muda

Martinelli mengaku kalem mengenai calon tim nasional yang akan dibelanya.

Ia hanya ingin fokus bekerja keras di Arsenal dan yakin kesempatan membela timnas akan datang dengan sendirinya, dari Brasil maupun Italia.

"Saya harus terus bekerja di Arsenal dan kemudian kita akan lihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Meski baru bergabung pada musim panas 2019, Martinelli sudah menunjukkan performa gemilang bersama The Gunners. Ia mencatatkan 10 gol dan empat assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi. (OL-1)

BERITA TERKAIT