04 February 2020, 09:00 WIB

Klopp Banyak Beri Kesempatan untuk Pemain Muda


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Liverpool U-23 Neil Critchley membela keputusan Juergen Klopp untuk tidak hadir saat the Reds memainkan laga ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shresbury, Rabu (5/2) dini hari WIB, dan menurunkan pemain muda untuk laga itu.

Critchley akan menggantikan posisi Klopp di pinggir lapangan untuk memimpin tim muda Liverpool, tim yang sama seperti yang kalah 5-0 dari Aston Villa di laga Piala Liga, Desember lalu.

Critchley menegaskan dirinya mendukung keputusan Klopp untuk memberi para pemain senior Liverpool istirahat yang mereka butuhkan dan memilih menurunkan par apemain muda.

"Dia sangat mendukung para pemain muda. Hal itu sudah dia perlihatkan dengan jelas pada musim ini," ujar Critchley. "Keberadaannya, meski dia tidak ada di pinggir lapangan, sangat dirasakan oleh para pemain muda."

Baca juga: Morata Terancam Absen Kontra Liverpool

"Saya rasa dia juga sudah tidak memikirkan apa yang terjadi dalam laga melawan Aston Villa. Dia hanya ingin memberi para pemain muda kesempatan," imbuhnya.

Skuad Liverpool yang dikalahkan Aston Villa mencakup lima pemain debutan dan memiliki usia rata-rata 19 tahun.

"Orang bilang tim yang diturunkan adalah tim U-23 namun itu tidak benar. Saya rasa kami adalah tim U-19 atau bahkan paling bagus U-20," tegas Critchley.

Liverpool saat ini memuncakli klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 22 poin dari Manchester City dan semakin dekat meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tmepo 30 tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT