03 February 2020, 22:28 WIB

Abu Janda Tak Lanjutkan Laporan Polisi Untuk Ustaz Maher


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

PERMADI Arya atau dikenal juga dengan nama Ustaz Abu Janda memilih tidak melanjutkan proses hukum terhadap Ustaz Maher yang beberapa waktu lalu dia laporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan rencana pembunuhan. Abu Janda memilih tidak melanjitkan proses hukum tersebut karena Maher saat ini sedang mengalami sakit yang cukup serius.

"Tadi sore saya dihubungi penyidik untuk kelanjutan laporan saya terhadap @ustadzmaaher_. Saya jelaskan bahwa ybs sakit parah & demi kemanusiaan saya sampaikan keinginan saya tidak lanjutkan laporan. Semoga Soni Maaher diberi kesembuhan & hidayah jika sehat nanti tak lagi maki2 aamiin," kata Permadi Arya melalui akun twitternya @permadiaktivis, Senin (3/2).

Sebelumnya pada November 2019, Permadi Arya alias Abu Janda mempolisikan Ustaz Maaher At-Thuwailibi ke Bareskrim Polri atas tuduhan menyebarkannya ancaman pembunuhan di media sosial. 

"Kita melaporkan Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau nama aslinya Soni Eranata, karena yang bersangkutan telah membuat ancaman pembunuhan. Jadi yang bersangkutan membikin di akun Twitter, menyerukan pada jemaah agar saya dan Ibu Sukmawati dibunuh," kata Abu Janda usai membuat laporan di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Dalam pelaporan itu, Abu Janda juga menyerahkan bukti berupa screenshot cuitan Maaher. Dia juga menyerahkan video ceramah Maaher yang menyinggung dirinya serta Sukmawati Soekarnoputri. (OL-8)

BERITA TERKAIT