03 February 2020, 21:40 WIB

Usut King of the King, Polri Buru Dony Pedro dan Istrinya


Tri Subarkah | Megapolitan

KEPOLISIAN Republik Indonesia (Polri) masih memburu pendiri King of the King, Dony Pedro serta istrinya, Astrini Rosmini. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adisaputra.

"Penyidik Polres Kutai Timur sedang fokus melakukan pengejaran Dony Pedro dan istrinya atas nama Astrini Rosmini," kata Asep di Mabes Polri, Senin (3/2).

Sampai saat ini, diketahui Polres Kutai Timur, Kalimantan Timur telah menetapkan dua orang dalam kelompok itu sebagai tersangka. Keduanya berinisial JA dan TA. "Dikenakan pasal selain penipuan ada pemalsuan dan menyebarkan berita bohong sebagaimana melanggar pasal 14 dan 15 KUHP,” terang Asep.

Selain di Kutai Timur, sindikat King of the King diketahui juga beroperasi di Tangerang dan Nganjuk. Asep menyebut Polres Tangerang Kota telah menambah satu orang sebagai tersangka, yakni JD.

"Peran tersangka JD ini, dia mengkonsep isi dari spanduk dan juga menyuruh melakukan untuk memasang spanduk. Polres Tangerang bertambah satu,” imbuh Asep

"Penyidik Polres Tangerang juga sama, arah tindak lanjutnya untuk mengejar tersangka Dony Pedro dan istrinya," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asep mengimbau masyarakat agar lebih waspada terkait fenomena praktik penipuan dan penyebaran berita bohong seperti yang dilakukan King of the King, Keraton Agung Sejagat, maupun Sunda Empire.

"Masyarakat harus mewaspadai praktik penipuan, dengan tegasnya kepolisian melakukan tindakan hukum ke para pelaku menandakan bahwa fenomena ini merupakan rangkaian modus kejahatan," pungkas Asep. (OL-4)

BERITA TERKAIT