31 January 2020, 15:05 WIB

Beautybleder Kenalkan Spons Makeup Unik yang Bisa Berubah Warna


mediaindonesia.com | Humaniora

SEIRING perkembangan dunia kosmetik, alat makeup turut berkembang. Produsen alat kosmetik terus mengembangkan dan membuat alat makeup yang membuat penggunanya mendapat kegunaan lebih dan tentunya mudah dalam pemakaian.

Terlebih lagi perkembangan industri kosmetik nasional cukup menjanjikan. Data Kementerian Perindustrian mengungkapkan bahwa perkembangan industri kosmetik di Indonesia pada 2018 mengalami kenaikan 20% atau empat kali lipat jika dibandingkan dengan tahun  2017.

Untuk menarik konsumen kosmetik di Tanah Air, perusahaan alat makeup Beautyblender mengenalkan produk berupa spons baru yang berbentuk telur. Spons Beautyblender yang berbentuk menyerupai telur dan memiliki teknologi khusus bernama Beautyblender Wave ShadeShifter diluncurkan di Jakarta, Jumat (31/1).

“Perbedaan Beautyblender Wave ShadeShifter dengan produk Beautyblender yang sebelumnya adalah teknologi yang dapat mengubah warna spons tersebut,” kata Revata Pingkan, perwakilan dari PT Duta Pesona Jaya sebagai distributor eksklusif Beautyblender di Indonesia pada acara peluncuran.

“Teknologi bersifat temperature-activated ini dapat mengubah warna spons ketika spons dibasahi dengan air hangat atau air dingin. Jika dibasahi menggunakan air hangat, Beautyblender Wave ShadeShifter akan berubah warna menjadi warna powder blue,” papar Revata.

“Sementara jika dibasahi dengan air dingin, spons ini akan berubah menjadi warna lilac,” jelasnya.

Revata menyampaikan bahwa teknologi berubah warna ini berfungsi sebagai pengingat pengguna Beautyblender untuk membasahi spons terlebih dulu sebelum pemakaian.

“Beautyblender Wave ShadeShifter menjadi pengingat bahwa membasahi Beautyblender sebelum makeup itu penting untuk mendapatkan hasil yang flawless dan dewy,” ujar Revata.

Sama dengan produk spons Beautyblender sebelumnya, Beautyblender Wave ShadeShifter juga dapat mengembang dua kali lebih besar setelah dibasahi dan berfungsi untuk membantu meratakan makeup dengan cepat dan hasil yang halus.

Sementara itu, makeup artist profesional Ivanda Cherlin juga turut hadir untuk menunjukkan demo makeup menggunakan Beautyblender Wave ShadeShifter ini. Ia juga memberi alasannya kenapa gemar menggunakan produk spons dari Beautyblender untuk mengaplikasikan makeup kepada klien.

“Ketika klien menginginkan makeup yang dewy dan flawless, andalan saya cuma dua, yaitu Beautyblender di awal dan airbrush gun untuk sentuhan akhir,” ujar Ivanda.

Menurut Ivanda, dengan teknologi yang dapat berubah warna setelah dibasahi, Beautyblender Wave ShadeShifter sangat cocok digunakan bagi pemula dalam makeup yang masih suka lupa membasahi spons sebelum mengaplikasikan makeup. (OL-09)

BERITA TERKAIT