03 February 2020, 18:56 WIB

Pemeriksaan Rutin, Olahraga hingga Bermain 'Engklek'


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

WARGA Negara Indonesia yang baru saja dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok di lokasi karantina Kepulauan Natuna melewati hari pertama mereka dengan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan rutin, mengecek suhu badan, olahraga bersama, dan juga melewatkan waktunya dengan bermain bersama.

Dibagikan oleh akun twitter @Anjarisme, WNI yang sedang melewati masa obervasi tersebut berpose usai olahraga pagi dengan latar belakang pesawat TNI Angkatan Udara yang tengah terparkir. "Halo Pak Menkes. Apa yg dilakukan saudara kita yang baru pulang dari Wuhan di Natuna pagi ini? Mereka olah raga ceria! Nih videonya yang dikirimkan ke Pak Menkes. Sehat semangat ya, guyss," tulis akun @Anjarisma.

Beberapa lagi tampak sedang berjalan menikmati mentari pagi di Natuna. "Lagi jalan pagi menikmati hangatnya mentari pagi Natuna. Hello Girls!," cuitnya sambil mengunggah foto empat orang gadis tengah berjalan.

Suasana keakraban di antara mereka juga dibagikan saat tengah sarapan pagi bersama. "Daann..... Asyiknya sarapan pagi setelah olah raga "mandi matahari" Sehat sehat dan teman bertambah. Semakin ikribb!!! Alhamdulillah."

Tak lupa mereka juga mengisi waktu dengan pemeriksaan rutin berupa chek suhu badan dan pemerinksaan rutin lainnya. "Pemeriksaan suhu tubuh dan kondisi kesehatan rutin. Semangat ya. Semoga cepat berlalu masa observasinya dan segera pulang ke rumah dlm keadaan sehat," ungkapnya sambil menambahkan bahwa jadwal yang disusun selama masa obervasi dibuat sedemikian menyenangkan termasuk mereka menghabiskan waktu untuk menikmati permainan tradisional seperti Engklek.

"Asik bener ya! Permainan tradisional. Aduh apa namanya ya? Di kampungku "Ingkling," tulis akun @Anjarisme sambil mengunggah video beberpa WNI tengah menikmati permainan tradisional tersebut.(OL-4)

BERITA TERKAIT