03 February 2020, 18:30 WIB

Christine Hakim Sebut Gus Sholah bisa Tentramkan Hati


Heri Susetyo | Nusantara

AKTRIS senior Christine Hakim turut serta dalam rombongan keluarga Tebu Ireng yang mengantar kepergian KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) ke peristirahatan terakhir. Pemeran dalam film Tjoet Nja' Dhien ini bersyukur bisa mengenal sosok Gus Sholah yang luar biasa.

Seusai transi di ruang VIP Terminal 1 Bandara Juanda Sidoarjo, Christine Hakim bersama rombongan keluarga Tebu Ireng segera bergegas ke dalam bus untuk menuju Jombang.

Christine mengaku mengenal almarhum Gus Sholah saat pembuatan film Hasyim Asyari. Dari perkenalan itu, Christine melihat sosok pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng ini sebagai pribadi yang memiliki wawasan luas, bijak dan membumi. Almarhum, kata Christine, bisa memberikan ketenteraman hati di tengah kru film saat bekerja.

Baca juga: Makna Gus Sholah Bagi Gus Hotman Paris

Bahkan, Gus Sholah bisa memberikan solusi atau nasihat untuk persoalan berat. Peraih Lifetime Achievement pada FFI 2016 ini melanjutkan, di tangan Gus Sholah, persoalan-persoalan yang berat bisa menjadi amat mudah diselesaikan.

"Di tengah beliau, hal yang sulit pun akhirnya bisa menjadi mudah," tutur perempuan bermain dalam film Perempuan Tanah Jahanam.

Gus Sholah pun diakuinya sebagai sosok yang disiplin, terutama dalam hal pola hidup dan makan.(OL-5)

BERITA TERKAIT