03 February 2020, 14:42 WIB

Sowan, Cawagub Riza Patria Dapat Lampu Hijau dari Fraksi PAN


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

CALON wakil gubernur (cawagub) yang diusulkan Partai Gerindra, Riza Patria, melakukan safari politik ke fraksi-fraksi partai di DPRD. Riza berpeluang mendapat 9 suara dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemilihan cawagub nanti. Hal ini terlihat dari pernyataan Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim.

"Kami terus bersama Gerindra, kami kompaklah," kata Lukmanul di ruang Fraksi PAN di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/2).

Baca juga: Wakil Ketua Majelis Syuro PKB Dipanggil KPK

Riza dalam kunjungannya lebih memperkenalkan sepak terjang dirinya selama di legislatif, yakni dua periode berturut-turut duduk di DPR RI sejak 2014 dan menjadi aktivis. Ia menyebut jika terpilih menjadi wagub, akan mengikuti program yang sudah disusun Gubernur Anies Baswedan.

Pasalnya, Riza dan cawagub dari PKS Nurmansjah Lubis merupakan calon pergantian antar waktu (PAW), yang menggantikan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Kalau calon PAW tidak bisa menyusun dan menetapkan visi misi program. Jadi apa yang sudah disusun oleh Anies dan ditetapkan DPRD, kami tinggal laksanakan. Mudahan-mudahan membantu dan mempercepat visi misi itu," papar Riza dihadapan perwakilan anggota Fraksi PAN.

Riza hadir bersama Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik, Ketua Fraksi Gerindra DKI Rani Mauliani dan perwakilan lainnya.Taufik pun menyambar, kalau Riza mendapat lampu hijau dukungan dari Fraksi PAN.

"Tadi Pak Lukmanul bisikin ke saya, bilang sudah oke nih (Riza)," kata Taufik yang diikuti tawa anggota dari kedua fraksi.

Hari ini Riza 'roadshow' ke beberapa fraksi. Setelah dari PAN, Riza menyambangi Fraksi PKB, Golkar, dan PSI. Besok, ia akan berkunjung ke Fraksi NasDem dan Demokrat. (OL-6)

BERITA TERKAIT