03 February 2020, 13:33 WIB

Trans Patriot dan Skuter Listrik Kini Ada di Grand Kamala Lagoon


Gana Buana | Megapolitan

SEBANYAK 30 unit skuter listrik mulai beroperasi di kawasan hunian vertikal Grand Kamala Lagoon, Bekasi. Skuter listrik tersebut diharapkan bisa menjadi alat transportasi lokal di dalam kawasan.

“Saat ini baru ada 30 unit skuter. Memang ini disediakan untuk mobilitas penghuni apartemen dan pengunjung mal Lagoon Avenue,” ungkap Direktur Realti PT PP Properti. Tbk, Galih Saksono, Minggu (2/2).

Baca juga: 341 Pelanggar Pengendara Roda Dua Terekam Kamera ETLE

Galih menjelaskan, skuter listrik yang disediakan memang diperuntukan untuk ‘short transportation’ di dalam kawasan. Sedangkan, untuk ke luar kawasan ada transportasi Trans Patriot yang bisa digunakan untuk mobilisasi warga hunian.

“Saat ini pemberangkatan bisa dilakukan di halte mal Lagoon Avenue,” kata Galih.

Pengoperasian skuter listrik tersebut bekerja sama dengan penyedia aplikasi ojek online ‘Grab’. Penghuni apartemen dan warga lainnya bisa menyewa layanan tersebut hanya dengan memindai barcode yang ada di masing-masing skuter dengan aplikasi Grab di ponsel masing-masing.

Tak hanya skuter listrik, angkutan massal Trans Patriot memperpanjang rute Sumber Arta-Wisma Asri dengan masuk kawasan Gran Kamala Lagoon.

“Hari ini Trans Patriot 4 unit sudah mulai masuk ke kawasan GKL," kata Kepala Divisi Trans Patriot pada PD Mitra Patriot, Sindula Gunawangsa.

Perpanjangan rute tersebut, kata dia, diharapkan bisa menambah okupansi penumpang. Apalagi, saat ini okupansi penumpang baru terpenuhi sekitar 30% dari target maksimal.

“Kapasitas maksimal 30 penumpang, sekarang baru 15,” tandas dia. (OL-6)

BERITA TERKAIT