03 February 2020, 09:00 WIB

Tekuk Manchester City, Debut Mengesankan Steven Bergwijn


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

TOTTENHAM Hotspur berhasil menekuk Manchester City dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2) malam.

Rekrutan anyar Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn tampil gemilang pada laga debutnya dengan menyumbangkan gol pada menit ke-63. Satu gol lainnya dicetak oleh Son Heung-Min pada menit ke-71.

Baca juga: Kebutuhan Persiapan Atlet Dijamin Pemerintah

Laga berjalan menarik sejak awal. Sebagai tim tamu, justru Manchester City yang tampil menekan melalui Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Namun, kiper Hugo Lloris tampil cemerlang.

City mempunyai peluang emas melalui sepakan penalti Ilkay Gundogan. Namun, sekali lagi Lloris tampil apik dengan menggagalkan penalti tersebut.

Tak sampai di situ, tepisan Lloris mendarat di kaki Sterling. Lloris mencoba menghalau dan Sterling terjatuh. Namun, wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran.

Malapetaka bagi City datang pada menit ke-60 setelah Olexandr Zinchenko mendapat kartu kuning kedua. Tottenham Hotspur berhasil memanfaatkan itu dengan mencetak dua gol setelahnya. Jose Mourinho mmapu menerapkan strategi serangan balik yang efektif pada laga kali ini. Dua gol lahir dari tiga kali percobaan.

Sedangkan, Manchester City dibuat frustasi pada laga kali ini. Meski mencatatkan penguasaan bola hingga 67% dan melesakkan 18 percobaan ke gawang, tetapi tak satupun berbuah gol. (OL-6)

BERITA TERKAIT