02 February 2020, 22:23 WIB

Hasil Tes Suspek Korona di Eka Hospital Cibubur Negatif


Tri Subarkah | Humaniora

EKA Hospital Cibubur, Bogor, Jawa Barat memastikan salah seoranang WNi yang berkuliah di salah satu univeristas di Guilin, Tiongkok memiliki hasil negatif Virus Korona.

Pasien yang mulai dirawat sejak Minggu (26/1) malam diduga suspek virus korona baru 2019-nCoV. Pihak rumah sakit sudah mengambil darah milik pasien.

"Saya baru diupdate dari tim kedokteran dan dinkes jam 8-an (malam), betul negatif," kata Marketing and Public Relation Director Eka Hospital, Erwin Suyanto  kepada Media Indonesia melalui pesan singkat, Minggu (2/2).

 

Baca juga: Eka Hospital Cibubur Tangani Pasien Suspek Korona

 

Namun, Erwin enggan membeberkan secara rinci kondisi pasien sekarang. Ia juga tidak menjelaskan penyakit yang diidap pasien.

"Untuk jelasnya kami besok akan tetap pers conference besok jam 11 siang. Agar clear dan dari tim medis + dinkes menjelaskan," tegas Erwin.

Sebelumnya, Erwin mengatakan bahwa penanganan pasien tersebut dilakukan bersama Dinas Kesehatan Bogor, Jawa Barat. Apabila dinyatakan positif tertular virus korona, maka penanganan pasien sepenuhnya diserahkan oleh Dinkes Bogor.

"Akan diarahkan ke rumah sakit khusus, RSUP Persahabatan atau Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Karena saat ini pemerintah yang langsung tanggung jawab until kasus corona virus," jelas Edwin. (OL-8)

BERITA TERKAIT