02 February 2020, 21:45 WIB

Gus Sholah Wafat


Atikah Ishmah Winahyu | Politik dan Hukum

PENGASUH Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid meninggal dunia. Pria yang akrab disapa Gus Sholah itu wafat hari ini pada pukul 20.55.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh putranya, Ipang Wahid melalui akun Twitter pribadi.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulis Ipang melalui akun Twitternya @ipangwahid, Minggu (2/2).

 

Baca juga: Santri Tebuireng Doakan Kesembuhan Gus Sholah

 

Beberapa jam sebelumnya, Ipang juga sempat meminta doa untuk sang ayah yang sedang dalam kondisi kritis kepada masyarakat melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya tersebut, Ipang berharap sang ayah diberikan kesembuhan, kekuatan, kesabaran dan jalan terbaik untuk melewati kondisi ini.

"Asslm ww. Dengan kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk ayahanda kami @Gus_Sholah yang sedang dalam keadaan kritis. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan, kekuatan, kesabaran dan yang terbaik bagi beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit beliau tanpa disertai rasa sakit,” tulisnya.

Sebelumnya Gus Sholah sempat dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Gus Solah menjalani tindakan medis ablasi karena terdapat masalah pada selaput jantungnya. Seusai menjalani operasi, kondisi Gus Sholah terus menurun hingga kritis dan meninggal dunia pada usia 77 tahun. (OL-8)

BERITA TERKAIT