02 February 2020, 21:15 WIB

BNI 46 Beri Pelajaran sang Juara Bertahan Samator


Lilik Darmawan | Olahraga

TIM bola voli putra Jakarta BNI 46 sukses menggulingkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-1 pada Proliga 2020, Minggu (2/2). Tim Jakarta BNI 46 hanya kehilangan set pertama, sedangkan tiga set berikutnya Samator harus mengakui keunggulan lawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto, tim BNI mengalahkan Samator dengan skor 3-1 (23-25, 25-21, 25-17, 25-21). Sejak awal pertandingan, BNI tampil ofensif dengan spike, reveive dan block yang baik.

Baca juga: Sambut Proliga 2020, Jakarta Garuda Cari Pemain Baru

Pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jaiz, mengatakan setelah ketinggalan di set perdana, pihaknya langsung melakukan evaluasi. "Setelah kalah di set pertama, kami melakukan evaluasi. Sehingga pada set kedua dan seterusnya, anak-anak tampil lebih baik," katanya.

Dia mengatakan kunci kekuatannya dimulai dari receive bola pertama. "Melawan Samator tidaklah mudah. Kunci kemenangan adalah receive bola pertama. Sehingga selanjutnya bisa menyerang," ujarnya.

Di sisi lain, pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono mengakui ketangguhan lawan. Kekalahan perdana tim asuhannya itu menjadi pelajaran berharga sebagai
bahan eveluasi untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

"Ini menjadi pengalaman berharga buat kami di putaran pertama. Supaya di putaran kedua nanti kita bisa lebih baik, terutama di recieve karena kompetisi masih sangat panjang dan mudah-mudahan kita bisa memperbaikinya pada putaran kedua nanti,"ujarnya.

Dengan kekalahan itu, Samator kini mengumpulkan total tujuh poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni hingga seri kedua putaran pertama. Sedangkan BNI mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni hingga seri Purwokerto. (LD/A-1)

BERITA TERKAIT