03 February 2020, 03:15 WIB

Isyana Sarasvati Sold Out!


Atikah Ismah W | Hiburan

MUSIKUS Isyana Sarasvati, 26, resmi menikah dengan tunangannya, Rayhan Maditra, di Bandung, Minggu (2/2). Prosesi pernikahan yang dimulai pukul 08.00 WIB digelar secara tertutup, yang hanya dihadiri keluarga, saudara, dan teman dekatnya. Sejumlah pesohor juga terlihat hadir, seperti Vidi Aldiano, Rossa, Raisa Andriana, dan Hamish Daud.

"Rasanya lega dan bahagia. Setelah melewati perjalanan panjang, hari yang dinantikan tiba," tutur Isyana dalam jumpa pers, setelah akad nikah diselenggarakan. Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra berpose memamerkan buku pernikahannya.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) tadi hadir," kata Isyana. Ia mengaku bersyukur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir dan menjadi saksi pernikahannya. "Alhamdulillah," ujarnya. Ia menambahkan, lagu berjudul Pendekar Cahaya yang rilis dalam album terbarunya, Lexicon, merupakan lagu yang ia ciptakan khusus untuk sang suami. Isyana dipersunting Rayhan dengan mas kawin seperangkat alat salat berikut perhiasan emas seberat 22 gram serta uang senilai S$2.020. Dalam video yang diunggah The Bridestory dalam akun Instagram-nya, terlihat Rayhan mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Isyana Sarasvati binti Sapta dengan mas kawin tersebut tunai," kata Rayhan.

Dalam akad nikah yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Isyana mengenakan kebaya kutubaru berwarna putih dengan taburan payet rancangan desainer Didiet Maulana dengan make up dari Marlene Hariman.

Prosesi pernikahan Isyana juga diabadikan rekan sesama musisi, Vidi Aldiano, melalui akun Instagram-nya. "Bismillah, lancar hari ini," tulis Vidi. Setelah akad nikah dalam adat Jawa, Isyana dan suami mengenakan busana modern untuk resepsi pernikahan yang berlangsung sore hari sesudah prosesi akad. Sebagaimana halnya prosesi akad, resepsi juga digelar tertutup.

Sehari sebelumnya pada Sabtu (1/2), Isyana menggelar pengajian menjelang pernikahannya di kediamannya di Bandung. Dalam waktu yang bersamaan, Rayhan juga menggelar pengajian serupa.

 

Jilid 2

Kisah asmara Isyana dan Rayhan memang jauh dari sorotan. Isyana telah menjalin hubungan dengan Rayhan selama 12 tahun sejak keduanya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Rayhan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Beberapa kali mengiringi Isyana dengan gitar dalam unggahan Instagram dan Youtube, keberadaan Rayhan sebagai kekasih Isyana tak tercium publik.

Pelantun Anganku Anganmu tersebut sebelumnya mengejutkan publik dengan kabar prosesi lamaran pada akhir 2019. Ia mengunggah foto bersama Rayhan di laman Instagram-nya pada Minggu (29/12). Lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, dan Royal College of Music, Inggris, tersebut menuturkan, ketika menggelar konser menyanyi lagu klasik di Singapura pada akhir 2018, Rayhan datang menyaksikan konser itu dan melamarnya.

Berita pernikahan Isyana dan Rayhan pun disambut warganet dengan tagar hari patah hati nasional jilid 2. Sebelumnya, tagar hari patah hati nasional jilid 1 mencuat ketika penyanyi Raisa Andriana dipinang Hamish Daud pada 3 September 2017. "Raisa sold out. Isyana sold out. Tenang, masih banyak stok #haripatahhatinasional," tulis akun mael_roots. Ia menambahkan gambar berisi sederet nama selebritas yang masih lajang. (Medcom.id/H-3)

 

BERITA TERKAIT