02 February 2020, 19:09 WIB

Pasien Suspek Korona Dirawat di Pekanbaru: Hoaks


Rudi Kurniawansyah | Nusantara

KEPALA  Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir membantah kabar hoaks yang beredar pada jejaring media sosial terkait adanya pasien suspek virus korona dari  Tiongkok  yang dirawat di Rumah Sakit di Kota Pekanbaru, Riau.

"Ada WA (Whatsapp) yang sudah beredar kemana-mana terkait pasien suspek korona di rumah sakit di Pekanbaru. Saya tegaskan, itu tidak benar," kata Mimi di Pekanbaru, Minggu (2/2)

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengkonfirmasi perihal tersebut kepada Direktur Rumah Sakit Eka Hospital dan ketua tim penanganan virus korona RSUD Arifin Achmad.

Sementara Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi mengatakan sesuai mekanisme yang diusulkan apabila ada ditemukan ciri-ciri suspek korona di Port d'Entree atau rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya maka akan dikonfirmasi dulu kepada Ketua Tim Penanganan Korona RSUD Arifin Achmad dokter Indra Yovie.

"Setelah pasien diobservasi di ruang isolasi maka akan kami sampaikan release resminya untuk menghindari misinformasi," tegas Nuzelly.(OL-8)

 

BERITA TERKAIT