02 February 2020, 18:37 WIB

Bali Masih Nihil Suspek Virus Korona


Ruta Suryana | Nusantara

KEPALA Dinas Kesehatan Bali, I Ketut Suarjaya, menegaskan Bali  sampai saat ini masih terbebas dari suspek virus korona. Penegasan ini sekaligus membantah perihal kabar adanya warga Tiongkok yang diduga terdeteksi virus korona mendarat di bandara Ngurah Rai, Bali.

"Tidak benar ada warga Tiongkok suspek virus korona di Bali yang disebutkan setelah mendarat di bandara Ngurah Rai," ujar Suarjaya saat  dikonfirmasi Minggu (2/2).

Baca juga: Kelompok Orang tak Dikenal Serang Warga di Padang

Menurut Suarjaya, warga asal Tiongkok berjenis kelamin perempuan itu memang sempat diperiksa di RS Sanglah Denpasar, namun hasilnya negatif suspek virus korona.

"Dari hasil pemeriksaan di RS Sanglah diketahui yang bersangkutan hanya infeksi saluran pernafasan. Dia menderita bronchitis," tegas Suarjaya meliris hasil pemeriksaan medis di RS Sanglah yang merahasiakan identitas warga Tiongkok tersebut.

Suarjaya menyebutkan, yang bersangkutan memang sempat terdetekai lewat thermal scanner  bahwa suhu badannya agak tinggi mencapai 39 derajat celsius saat tiba di bandara Ngurah Rai Bali, dan selanjutnya dibawa ke RS Sanglah guna pemeriksaan medis lebih jauh, yang hasilnya nihil suspek virus korona.

"Jadi sampai sekarang Bali masih nihil dari suspek korona," tandas Suarjaya yang hanya mau menyebutkan identitasnya sebatas jenis kelaminnya perempuan berusia 24 tahun. (OL-6)

BERITA TERKAIT