02 February 2020, 15:11 WIB

Kembali Pecahkan Rekor, Klopp Enggan Jumawa


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LIVERPOOL kian dekat merebut trofi juara Liga Primer Inggris setelah menang telak dengan skor 4-0 atas Southampton.

Berlaga di hadapan publik Anfield, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-47 untuk membuka keran gol melalui sepakan Alex Oxlade-Chamberlain.

Jordan Henderson kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Mohammed Salah mencetak dua gol pada menit ke-71 dan '90 untuk menyempurnakan catatan 20 kemenangan di kandang.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengemas 73 poin dan unggul 22 poin dari Manchester City yang baru memainkan laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (2/2) malam. Ini merupakan margin terbesar yang dimiliki pemuncak klasemen sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Baca juga : Ditahan Imbang Wolerhampton, Solskjaer Sebut Pemain Kelelahan

Kembali memecahkan rekor Liga Primer Inggris, juru taktik Liverpool Juergen Klopp enggan jemawa. Menurutnya, angka tersebut lahir karena hasil dari kerja keras anak asuhnya.

"Pemain telah bermain baik selama ini dan karena itu kami memiliki angka itu. Kami tidak ingin unggul 22 poin. Kami hanya ingin 73 poin pada hari ini," kata Klopp.

Namun, Klopp mengatakan mengalahkan Southampton tak semudah melihat hasil akhir di papan skor. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, The Saints, julukan Southampton, menyulitkannya pada babak pertama.

"Mereka kerap mengancam gawang kami dan kami harus berubah pada babak kedua. Hasilnya kami terus mencetak gol. Tapi, Southampton juga tidak berhenti menekan, bahkan setelah 4-0 dan saya sangat menghormati itu," ungkap Klopp. (Skysports/bbc/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT