02 February 2020, 14:45 WIB

Demokrat Inginkan Pansus Jiwasraya Terwujud


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

PARTAI Demokrat terus memperjuangkan pembentukan Pansus PT Asuransi Jiwasraya. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, dengan adanya pansus tersebut, pembahasan terkait Jiwasraya bisa lebih dalam dan komprehensif.

"Ingin membuka persoalan ini supaya di kemudian hari tidak terjadi lagi, supaya di kemudian hari semua akan terbuka caranya segelintir orang mengambil atau merampok uang nasabah rakyat," kata Herman saat diskusi Medcom.id di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/1).

Baca juga: Serikat Buruh Tuntut Akses Publik atas Draf Omnibus Law

Untuk diketahui, Komisi XI, Komisi VI, dan Komisi III memutuskan untuk membentuk panitia kerja (Panja) di masing-masing komisinya. Setiap komisi memiliki fokus tujuannya masing-masing. Urusan korporasi ditangani oleh Komisi VI, urusan regulasi keuangan dibahas oleh Komisi XI, dan penanganan hukumnya pada Komisi III.

"Menurut kami akan lebih fokus bila sudah jadi satu (menjadi pansus). Kami masih membahas materi dan kami berharap mendapat dukungan dari fraksi lain," jelas Herman.

Dirinya juga masih terus berharap adanya dukungan dari fraksi lain untuk membangun pansus dalam kasus tersebut. Pihaknya juga berharap adanya perubahan sikap dari para fraksi. Demokrat juga mengklaim telah melakukan komunikasi kepada fraksi lain terkait pembentukan pansus Jiwasraya.

Sebelumnya, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai baper terhadap masalah PT Asuransi Jiwasraya. SBY menuangkan curhatannya itu melalui tulisan yang diunggah di media sosial Facebook. (OL-6)

BERITA TERKAIT