02 February 2020, 10:04 WIB

Baru Surut Seminggu, Underpass Kemayoran Banjir Lagi


Tri Subarkah | Megapolitan

UNDERPASS Kemayoran yang berada di dekat Mahatma Gandhi School kebanjiran lagi hari ini, Minggu (2/2). Banjir terjadi akibat hujan yang mengguyur ibu kota sejak Sabtu (1/2).

"08:42 #Banjir di Underpass Kemayoran Jakarta Pusat, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," cuit akun Twitter Polda Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPolda, Minggu (2/1).

Lurah Kebon Kosong, Jakarta Pusat, Suparjo mengatakan ketinggian air di underpass yang menghubungkan Jalan Convair dengan Jalan Damar mengalami kenaikakan.

"Setengah jam yang lalu 3,5 meter sekarang 4 meter," kata Suparjo kepada Media Indonesia, Minggu (2/2).

Baca juga: Pengeringan Tuntas, Underpass Kemayoran Bisa Dilintasi Pagi Ini

Ia menyebut proses penyedotan belum dapat dilakukan. Hal itu dilakukan mengingat hujan masih berlangsung sampai saat ini dan menunggu air dari jalanan yang masuk ke underpass habis.

"Penyedotannya belum karena air dari atas (jalan) turun, ini nunggu terang dan nunggu air dari atas habis, jadi dibuang ke saluran. Sementara tenaga sudah siap. Baru pemadam aja yang ada, ini yang lain nanti nyusul," jelas Suparjo.

Diketahui, Underpass Kemayoran terendam banjir pada Jumat (24/1) lalu akibat intensitas hujan yang tinggi. Bahkan, proses pengeringannya baru selesai dilakukan minggu lalu, tepatnya pada Minggu (26/1).(OL-5)

BERITA TERKAIT