01 February 2020, 21:38 WIB

Fika Rooms Mulai Beroperasi, Skandinavia Optimistis Tatap 2020


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

MEMASUKI tahun 2020, apartemen Skandinavia di Tangcity Superblok mulai mengoperasikan Fika Rooms. Unit penyewaan berkonsep apartemen-hotel yang diklaim bisa memberikan keuntungan bagi pemilik unit apartemen.

Sugiyanto Lie, Direktur PT. Pancakarya Griyatama, pengembang Skandinavia, mengatakan, ada 100 unit Fika Rooms yang siap untuk mulai disewakan dengan tarif kamar per harinya sekitar Rp588 ribu.

"Hadirnya Fika Rooms sebanyak 100 kamar ini, adalah untuk menunjang Novotel Hotel yang saat ini occupancy hariannya mencapai 90%, ini berarti belum ditambah traffic pengunjung dari bandara saja, memang demand untuk hotel bintang 4 sudah tinggi di kawasan kami,” kata Sugiyanto Lie, di Tangerang  Banten, Sabtu (1/2).

Kehadiran Fika Rooms juga berdekatan dengan momen diresmikannya landasan pacu (runway) 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga : Pembeli Skandinavia Lagom Dapat Konsultasi Desain Interior

Dengan adanya infrastruktur baru itu, Sugiyanto optimistis Fika Rooms akam semakin dilirik karena traffic penumpang di Bandara Soekarno-Hatta semakin meningkat.

"Tentu akan semakin besar pasar yang akan kami dapatkan. Saat ini saja di kawasan Tangcity Superblock, baik Novotel Hotel maupun apartemen, telah banyak bergabung investor dan penghuni air crew lokal maupun internasional, juga pengunjung dari luar daerah,” ujarnya.

Di sisi lain, Sugiyanto juga optimistis penjualan unit apartemen Skandinavia akan ikut terkerek pada tahun ini. Hal itu karena segala fasilitas dalam apartemen satu menara itu sudah bisa digunakan secara optimal. Pengembang pun akan memaksimalkan sejumlah inovasi pemasaran untuk mendongkrak penjualan.

"Saat ini hanya tinggal beberapa unit saja yang tersisa. Kami optimisnis target 20 unit terjual tiap bulan bisa tercapai," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT