01 February 2020, 19:52 WIB

Animo Penonton di Piala Presiden Esport 2020 Meningkat


Akmal Fauzi | Olahraga

MULAI hari ini (Sabtu, 1/2) dan besok (Minggu, 2/2), turnamen gim elektronik (esport) Piala Presiden 2020 memasuki babak grand final di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha mengungkapkan, terjadi lonjakan animo penonton di turnamen yang melombakan sejumlah gim populer itu.

"Saya kaget lihat euforia penonton di awal hari pertama. Penonton sangat ramai dibanding tahun lalu. Gim yang dilombakan adalah fruit dart dari Mobile Premier League (MPL) dan ternyata banyak penggemarnya. Ini bukti esport berkembang," kata Giring di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (1/2).

Piala Preside Esport tahun ini berbeda dari sebelumnya. Ada empat gim yang dilombakan sementara edisi pertama hanya satu yakni Mobile Legends.

Baca juga : Endank Soekamti dan Saykoji Meriahkan Final Piala Presiden ESport

Empat gim yang dilombakan adalah Free Fire, MPL, Pro Evolutions Soccer, dan satu gim lokal produksi Indonesia, Ultra Space Battle Brawl.

Selain itu, total hadiah tahun ini senilai Rp1,6 miliar atau lebih besar dari sebelumnya yang memperebutkan hadiah Rp1,5 miliar.

"Total hadiah ini tidak sama sekali dari APBN, ini murni sponsor," ujarnya.

Besok rencananya, hadiah kepada pemenang akan diberikan dan dihadiri beberapa pejabat negara salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (OL-7)

BERITA TERKAIT