01 February 2020, 16:13 WIB

Dua Cawagub DKI Dukung Revitalisasi Monas


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DUA calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta mendukung revitalisasi Monumen Nasional (Monas) yang dilakukan Gubernur Anies Baswedan. Calon yang diusulkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menilai proyek revitalisasi yang kini dihentikan sementara merupakan kewenangan Anies

"Saya kira kita komunikasikan apa yang sudah menjadi kebijakan pak gubernur (Anies). Sudah ada aturan hukum dan ada tempatnya. Apa yang menjadi harapan pemerintah pusat, kami akan komunikasikan dengan baik," tutur Riza saat ditemui Penang Bistro, Kebon Sirih, Jumat (31/1).

Cawagub yang diusulkan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis pun melontarkan hal senada. Ia menyebut apa yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta itu adalah upaya untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH). Saat ini Jakarta hanya memiliki 3% RTH, sementara idealnya memiliki 30% RTH.

"Saya pikir tujuan utamanya adalah bagaimana RTH DKI ini secara esensial dibangun. (Gubernur) sudah melakukannya, cuma kan namanya juga sendirian, kita bantuin jadi wagub supaya diperbanyak RTH-nya," ujar Nurmansjah di kawasan Sudirman pada Minggu (26/1) lalu.

Proyek tersebut menjadi sorotan publik lantaran diketahui tidak mengantongi izin dari Kementrian Sekretaria Negara (Mensesneg), yang notabene sebagai ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT