01 February 2020, 15:54 WIB

Jet Tempur Israel Serang Kelompok Hamas di Gaza


Deri Dahuri | Internasional

JET-jet tempur Israel menyerang basis kelompok Hamas di Jalur Gaza, Sabtu (1/2) setelah serangan mortir yang diduga dari kelompok militan Palestina.

Dalam pernyataannya, militer Israel mengatakan jet-jet tempur melepaskan serangan ke target yang menjadi basis pertahanan Hamas di wilayah utara Jalur Gaza.

"Di antaranya yang menjadi target serangan adalah fasilitas gudang senjata dan bangunan bawah tanah yang digunakan kelompok teror Hamas," jelas pihak militer Israel dalam bahasa Inggris.

Dilaporkan tak ada korban

 

Serangan udara Israel dilakukan setelah terjadi serangkaian serangan mortir dari wilayah Gaza pada Jumat (31/1) dan pelepasan balon yang berisi bahan yang menimbulkan kebakaran di wilayah selatan Israel.     

 

Militer Israel melakukan aksi balas dendam dengan tanknya yang melapaskan tembaka ke arah 'pos militer Hamas' di wilayah selatan Gaza.

Baca juga : Rencana Perdamaian Timur Tengah Trump Langgar Hukum Internasional

Namun serangan Hamas diduga dipicu pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait rencana perdamaian Israel-Palestina yang diusulkannya. Pernyataan Trump yang kontroversial telah membuat marah masyarakat Palesntina. 

Trump menyatakan AS akan mengizinkan Israel mengambil wilayah Palestina di Tepi Barat. (AFP/OL-09)    

BERITA TERKAIT