01 February 2020, 11:03 WIB

23 Lokasi di Kota Tangerang Dilanda Banjir


Antara | Megapolitan

BANJIR melanda 23 lokasi yang tersebar di empat kecamatan di wilayah Kota Tangerang. Hal itu diungkaokan pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat, Sabtu (1/2).

"Hingga siang ini, ada 23 lokasi yang terdata tergenang air dengan tinggi mulai dari 10 cm hingga 100 cm. Kami sedang melakukan penanganan di lapangan," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Taufik Syahzaeni.

Menurut data dinas, banjir akibat luapan air Kali Leduk antara lain meliputi Jalan Galeong Karawaci di Kecamatan Karawaci serta jalan dan perumahan warga di sekitarnya.

Baca juga: Akhir Pekan, Jakarta Diguyur Hujan

Selain itu, banjir melanda 12 lokasi di wilayah Kecamatan Periuk, termasuk kawasan Jembatan Alamanda; lingkungan RT01 hingga RT04 di RW21 Kelurahan Gebang Raya; daerah Pondok Arum, dan Perumahan Garden City.

Banjir juga meliputi delapan lokasi di Kecamatan Benda serta SDN Karangsari 1 dan SDN Karangsari 2 di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Pemerintah Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas untuk menangani dampak banjir, termasuk membantu warga yang butuh dievakuasi dan mengatur lalu lintas kendaraan. (OL-1)

BERITA TERKAIT