01 February 2020, 11:45 WIB

Baksos Jumat Berkah Polres Klaten Sasar Kaum Duafa


Djoko Sardjono | Nusantara

ANAK yatim piatu dan kaum duafa di Klaten, Jawa Tengah mendapat bantuan sembako program Jumat Berkah Polres Klaten, Jumat (31/1).

Bantuan sembako diberikan kepada anak yatim piatu di TPQ Roudlotul Aulad, Desa Dompyongan dan kaum duafa di Mushala At-taqwa, Desa Sukorini.

Dalam kegiatan bakti sosial di Dompyongan, dibagikan sembako dan nasi kotak untuk 58 anak yatim piatu dan warga desa yang tidak mampu.

Sedangkan di Sukorini, sebanyak 50 warga miskin mendapat bantuan sembako dan nasi kotak program Jumat Berkah Polres Klaten.

Baca juga: Susu Kental Manis Pemicu Kekerdilan dan Gizi Buruk

Kegiatan bakti sosial Jumat Berkah di dua desa tersebut, juga meliputi pelayanan kesehatan yang dilakukan Dokkes Polres Klaten.

Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Berkah pekan ke-13 di Dompyongan dan  Sukorini, Polres Klaten melibatkan TNI dan ormas keagamaan.

"Pemberian bantuan ini merupakan kepedulian kita sebagai anggota polisi. Selain itu, melalui kegiatan Jumat Berkah akan terjalin komunikasi, kebersamaan, dan keharmonisan dengan masyarakat," kata Kompol Endang Sri Hastuti, Kabag Sumda Polres Klaten.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorini Siswanto, menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan simpatik Jumat Berkah Polres Klaten.

"Kehadiran pejabat utama Polres Klaten di Sukorini, merupakan kebanggaan tersendiri dan memberikan rasa aman bagi warga," pungkasnya. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT