01 February 2020, 00:09 WIB

Triwatty Marciano Resmi Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

MUSYAWARAH Nasional (Munas) XIII Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dihelat pada 31 Januari 2020 telah meresmikan Triwatty Marciano sebagai ketua umum PP Pordasi 2020-2024.

Setelah laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dipimpin Alex Asmasoebrata diterima, Munas kali ini menetapkan Triwatty sebagai ketum baru.

Pimpinan sidang pleno, Widodo Edi Sektianto membacakan langsung surat keputusan pengangkatan ketua PP Pordasi.

Dengan demikian 21 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi sepakat mengangkat Triwatty menjadi ketua umum.

Widodo dalam surat keputusan pengangkatan ketua baru PP Pordasi langsung menugaskan ketua formatur menyusun kepengurusan PP Pordasi selambatnya 30 hari setelah Munas.

Baca juga : Calon Tunggal Ketum Pordasi Bawa Amanat 20 Pengprov ke Munas

Keputusan tersebut berlaku sejak ditetapkan Munas di Bandung.

Ke depannya, Triwatty ingin mewujudkan visi menjadikan Pordasi induk cabang olahraga berkuda yang solid, mendiri dan berprestasi yang berkelanjutan.

"Kita perlu menjadikan Pordasi sebagai induk cabang olahraga yang dikelola dengan tata kelola organisasi yang baik, organisasi yang mandiri akan giat dalam memasyarakatkan olahraga berkuda, meningkatkan prestasi berkuda dan upayakan nilai tambah kepada pihak terlibat olahraga berkuda," ucapnya.

Triwatty sendiri ialah pencetus APM sekolah berkuda equestrian, stable dan SMA boarding School, tentunya dengan kurikulum berkuda. (OL-7)

BERITA TERKAIT