01 February 2020, 01:00 WIB

Tambah Jam Terbang sebelum ke Olimpiade


Ykb/R-3 | Olahraga

ATLET menembak putri Indonesia Vidya Rafika mengaku tengah fokus mengasah mental dan fisiknya sebelum berlaga mewakili Indonesia di Olimpiade 2020.

Satu-satunya penembak yang lolos di nomor Air Rifle putri 10 meter itu akan berlomba terlebih dahulu di International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup 2020 di India pada Maret mendatang.

“Persiapan saya untuk saat ini fisiknya harus lebih dikencangkan lagi dan mentalnya juga harus dikuatkan lagi,” ujar Vidya kepada Media Indonesia, kemarin.

Tak hanya itu, Vidya mengaku ingin menambah jam terbang dengan mengikuti turnamen sebanyak-banyaknya untuk bisa terbiasa dengan atmosfer perlombaan level dunia.

Vidya akan mengikuti laga uji coba Olimpiade di Jepang pada April mendatang. Setelah itu, Vidya akan dikirimkan untuk meng­ikuti latihan sekaligus kejuaraan dunia menembak di Muenchen pada Mei.

“Latihan hingga saat ini masih berlanjut, latihannya di Senayan, Jakarta. Kalau target untuk di Olimpiade, saya ingin tampil sebagus saat saya berlatih,” ucapnya. (Ykb/R-3)

BERITA TERKAIT