31 January 2020, 20:40 WIB

Lawan Leicester City, Misi Lampard Amankan Zona Liga Champions


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LAGA big match akan tersaji saat dua tim papan atas, Leicester City akan bertemu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/2) pukul 19:30 WIB.

Dengan tertutupnya pintu juara liga primer, laga ini penting bagi kedua tim untuk memastikan satu tempat di Liga Champions. Leicester City kemungkinan besar tampil di Liga Champions musim depan dengan unggul 8 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4.

Sedangkan bagi Chelsea, tiga poin dari Leicester City setidaknya mengunci peringkat 4 dan memuluskan jalan menuju Liga Champions musim depan. Langkah Chelsea belum aman dengan hanya unggul 6 poin dari Manchester United di peringkat 5.

Chelsea harus terus meraup poin penuh di 14 laga sisa musim ini, jika tak ingin dikejar Manchester United. Konsistensi dibutuhkan The Blues dan bisa dimulai dengan lawan Leicester City yang pekan lalu dikalahkan Aston Villa pada semifinal Piala Liga.

Juru taktik Chelsea Frank Lampard harus memutar otak, karena pencetak gol terbanyak klub, Tammy Abraham diprediksi absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Beruntung, Lampard masih memiliki Michy Batshuayi yang pada pertandingan terakhir melawan Hull City mencetak satu gol.

"Sebagai striker, kami ingin dia mencetak gol. Itu membuatnya kembali percaya diri. Kami tidak bisa terus bergantung kepada Tammy. Saya ingin dia Michy terus mencetak gol," kata Lampard.

Opsi Lampard tinggallah Batshuayi. Striker lain, Olivier Giroud dikabarkan segera meninggalkan Stamford Bridge pada deadline transfer Januari ini. (chelseafc.com/OL-2)

BERITA TERKAIT